Chelsea Belum Menyerah Kejar Posisi 4 Besar


VIVAbola - Chelsea tertahan di peringkat 6 klasemen sementara Premier League, seusai bermain imbang 1-1 dengan Fulham, Senin 9 April 2012. Tim besutan Roberto Di Matteo tersebut harus berjuang keras merangsek ke posisi 4 besar, mengingat musim 2011-12 sudah memasuki episode terakhir.

Chelsea saat ini mengkoleksi 57 poin atau tertinggal dua poin dari Tottenham Hotspur (4) dan Newcastle United (5). The Blues dituntut memaksimalkan lima pertandingan tersisa, demi menyalip kedua rival tersebut. Paling tidak, John Terry dan kawan-kawan tidak tersingkir dari zona Liga Champions.

Di Matteo menyadari situasi sulit yang dihadapi skuad arahannya. Namun, pelatih berkebangsaan Italia itu pantang menyerah. Ia begitu yakin menggiring Chelsea kembali ke posisi 4 besar.

“Situasi sudah sulit sejak awal. Tapi, kami harus melihatnya dengan cara positif dan spot 4 besar semakin dekat,” ujar Di Matteo seperti dikutip dari Soccerway, Selasa 10 April 2012.

“Kami memiliki skuad bagus yang diperkuat pemain-pemain hebat. Sehingga kami bisa memanfaatkan mereka untuk menghadapi tantangan ini. Kami harus berusaha menang dan meraih poin sebanyak mungkin karena posisi 4 sangat penting.”

Terkait hasil imbang saat menghadapi Fulham, Di Matteo sangat menyesali gol telat Clint Dempsey yang menggagalkan kemenangan Chelsea. Gelandang asal Amerika Serikat itu menyamakan kedudukan di menit 82, setelah Chelsea unggul berkat gol penalti Frank Lampard di penghujung babak pertama.

“Kekecewaan terbesar karena kami sudah memimpin cukup lama, tapi harus kebobolan jelang pertandingan usai. Laga derby di markas Fulham memang selalu menyulitkan dan mereka membuktikan lagi hari ini,” tutur pria 41 tahun itu.

0 komentar:

Posting Komentar